Kapolda Kalbar Berikan Pesan Khusus Saat Resmikan Polres Kubu Raya, Ini Pejelasannya

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat berikan Amanat di Peresmian Polres Kubu Raya, Selasa (19/11/2019)
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH meresmikan Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat. Satuan Kerja baru ini membawahi wilayah hukum Kabupaten Kubu Raya yang terdapat 10 (sepuluh) Polsek yang ada di bawah naungan Polres Kubu Raya, total personel yang dimiliki ada 425 anggota.

Turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, Sekda Prov Kalbar, Pamen Ahli Bidang OMSP Kodam Tanjungpura, Bupati Kubu Raya dan Bupati Mempawah beserta Staff dan jajaran Forkopimda Provinsi kalbar dan Kab. Kubu Raya, Civitas Akademika, Ormas dan OKP, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Wanita, PJU Polda Kalbar dan Kapolres/ta jajaran polda kalbar.

Dalam sambutanya Kapolda menjelaskan Mapolres Kubu Raya ini telah beroperasi sejak Jumat lalu dan diresmikan Selasa (19/1/2019) dengan segala proses tahapannya menuju sempurna. 


Kapolda berharap dengan adanya Polres Kubu Raya ini dapat meningkatkan kinerja Polda Kalbar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. 

“Dengan adanya Polres Kubu Raya ini kita berharap semua agenda Kita ke depan baik skala lokal, nasional, bahkan internasional yang diselenggarakan di bumi khatulistiwa ini dapat terlaksana dengan Aman, Damai, Tertib dan Lancar,” Kata Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya kepada Bupati Kubu Raya beserta Staff dan jajarannya yang telah tulus dan ikhlas memberikan perhatian, dukungan serta bantuan terhadap Polri demi terbentuknya Polres Kubu Raya di tahun 2019 ini. 

“Dan untuk pertama kalinya Polres Kubu Raya ini Saya memberi amanah kepada AKBP Yani Permana untuk memimpin selaku Pelaksana tugas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya,” jelas Didi Haryono.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol Drs Didi Haryono memberikan perhatian khusus pada personel Polri yang telah diberikan amanah untuk melaksanakan tugas di Polres Kubu Raya.

“Jaga Soliditas dan Keharmonisan Institusi, melalui kesanggupan kita memelihara Komitmen, Integritas, Kewajiban dan Tanggung Jawab dengan sungguh-sungguh; Terus bangun soliditas dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk; Segera tingkatkan performa kinerja dan bekerja secara profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat; dan yang terakhir gelorakan semangat baru dan tampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif untuk mewujudkan Polri yang semakin profesional dan modern, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini