-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Dandim 1011/Klk Lantik 271 Pramuka SMAN 1 Kuala Kapuas

Redaksi author photo
Dandim 1011/Klk Melantik Pramuka SMAN 1 Kuala Kapuas

Kapuas (Kalbarnews.co.id) - Kodim 1011/Kuala Kapuas melantik 271 Pramuka Gugus Depan Patib Rumbih 01-025 Pangkalan SMAN 1 Kuala Kapuas menjadi Pramuka Penegak Bantara dan pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika yang berlangsung di SMAN 1 Kuala Kapuas Jalan Letjend Suprapto, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Senin (04/11/2019).

Pada acara tersebut, Danramil 1011-07/Mandumai Kapten Inf Eko Puspoko, sebagai pimpinan acara melaksanakan pengambilan sumpah janji serta penyematan tanda penegak Bantara yang dilanjutkan penyiraman air bunga kepada siswa-siswi Pramuka. 

Sebelumnya seluruh calon Pramuka dengan lantang bersama-sama menyatakan ikrar kesiapan dan kesanggupan untuk menjalankan dan mengamalkan Tri Satya dan Tri Dharma Pramuka.


Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 1011/Klk.

“Kami turut serta membina dan mendidik khususnya karakter siswa-siswi SMAN 1 Kuala Kapuas agar memiliki jiwa nasionalise dan semangat NKRI, dengan melalui kegiatan pengenalan Saka Wira Kartika. Terutama mental, karakter dan loyalitas sejak usia Sekolah. "Ini memang harus kita lakukan,” ucapnya.

Sementara, Kepala SMAN-1 Kuala Kapuas, Sukrani, S.Pd., mengatakan, ini merupakan awal pertama kerjasama dengan Kodim 1011/Klk. 

"Begitu siswa masuk, mereka akan mendapatkan pembinaan dari Kodim 1011/Klk lewat pramuka, siswa-siswi kami sudah 100 persen mengikuti pembinaan ini," ujarnya.

Pihaknya berharap, kerjasama ini akan terus belanjut. Mengingat, karakter yang bagus harus dimiliki generasi penerus bangsa.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini