Dandim 1011/Klk Lantik 271 Pramuka SMAN 1 Kuala Kapuas

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1011/Klk Melantik Pramuka SMAN 1 Kuala Kapuas

Kapuas (Kalbarnews.co.id) - Kodim 1011/Kuala Kapuas melantik 271 Pramuka Gugus Depan Patib Rumbih 01-025 Pangkalan SMAN 1 Kuala Kapuas menjadi Pramuka Penegak Bantara dan pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika yang berlangsung di SMAN 1 Kuala Kapuas Jalan Letjend Suprapto, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Senin (04/11/2019).

Pada acara tersebut, Danramil 1011-07/Mandumai Kapten Inf Eko Puspoko, sebagai pimpinan acara melaksanakan pengambilan sumpah janji serta penyematan tanda penegak Bantara yang dilanjutkan penyiraman air bunga kepada siswa-siswi Pramuka. 

Sebelumnya seluruh calon Pramuka dengan lantang bersama-sama menyatakan ikrar kesiapan dan kesanggupan untuk menjalankan dan mengamalkan Tri Satya dan Tri Dharma Pramuka.


Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 1011/Klk.

“Kami turut serta membina dan mendidik khususnya karakter siswa-siswi SMAN 1 Kuala Kapuas agar memiliki jiwa nasionalise dan semangat NKRI, dengan melalui kegiatan pengenalan Saka Wira Kartika. Terutama mental, karakter dan loyalitas sejak usia Sekolah. "Ini memang harus kita lakukan,” ucapnya.

Sementara, Kepala SMAN-1 Kuala Kapuas, Sukrani, S.Pd., mengatakan, ini merupakan awal pertama kerjasama dengan Kodim 1011/Klk. 

"Begitu siswa masuk, mereka akan mendapatkan pembinaan dari Kodim 1011/Klk lewat pramuka, siswa-siswi kami sudah 100 persen mengikuti pembinaan ini," ujarnya.

Pihaknya berharap, kerjasama ini akan terus belanjut. Mengingat, karakter yang bagus harus dimiliki generasi penerus bangsa.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini