-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Komunitas Sahabat Alam Komitmen Ciptakan Lingkungan Hijau dan Asri

Redaksi author photo

Bakti Sosial Komunitas Sahabat Alam dipimpin Pembina Komunitas, Sujiwo di RS dr. Muhamad Sutomo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Komunitas Sahabat Alam Community (SAC) terus melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai Komitmen menciptakan Lingkungan Hijau dan Asri sehingga alam agar tetap terjaga agar Alam juga menjaga Manusia.

Seperti yang dilakukan Komunitas Sahabat Alam di areal Taman Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan penanaman dilakukan dipimpin langsung Pembina Komunitas Sahabat Alam, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan Kepala RSAU dr. Muslimin yang diikuti Anggota Komunitas dan Prajurit TNI Angkatan Udara yang bertugas di RS dr Muhammad Sutomo. 

Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Pembina SAC, Sujiwo dan Kepala RS dr M Sutomo, dr Muslimin
Selaku pendiri dan pembina SAC, Sujiwo mengatakan pihaknya hanya melakukan optimalisasi penghijauan di lingkungan rumah sakit.

“Kita hanya melakukan penghijauan. Ini tamannya sudah tertata dengan baik. Hanya tinggal kita hijaukan,” ujarnya di sela kegiatan.

Sujiwo menuturkan, pihaknya berharap dengan kondisi rumah sakit yang tertata rapi, hijau, dan asri, dapat membangun suasana kondusif dalam proses penyembuhan para pasien. Komunitas SAC sendiri, ungkapnya, fokus pada gaya hidup sehat dan kelestarian alam.

“Sesuai dengan visi komunitas kami, bahwasanya kita hidup sehat dan menjaga alam, maka insya Allah alam pun akan menjaga kita,” ucapnya.

Sujiwo mengaku gembira dengan antusiasme pihak RSAU dan Lanud Supadio. Dia mengapresiasi kehadiran Danlanud Marsma TNI Palito Sitorus dan Kepala RSAU dr. Muslimin yang terlibat langsung dalam kegiatan penghijauan.

Karena itu, dirinya berjanji untuk terus melakukan pemantauan terkait kondisi penghijauan yang telah dilakukan.

“Alhamdulillah hari ini ada Danlanud, Kepala RSAU, dan beberapa perwira. Luar biasa sambutannya. Tanaman-tanaman apa yang masih diperlukan nanti akan kita kirim. Akan ada beberapa titik yang kita tanam indian almond supaya ada tambahan suplai oksigen di sekitar rumah sakit ini,” sebutnya.

Kepala RSAU Mohammad Sutomo, Letnan Kolonel Kesehatan dr. Muslimin, Sp.Rad mengapresiasi Wakil Bupati Sujiwo dan Sahabat Alam Community. Menurutnya, kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon buah dan bunga sangat menarik.

“Bagi kami di rumah sakit ini sesuatu yang sangat luar biasa. Karena memang konsep rumah sakit sekarang ini bukan sebagai tempat orang sakit. Melainkan rumah sakit adalah tempat orang mencari kesembuhan,” ujarnya.

Muslimin menjelaskan, lingkungan yang asri dapat memberikan semangat khusus bagi semua yang berada di rumah sakit.

“Dengan didukung lingkungan yang bagus dan asri, itu akan menjadi spirit tersendiri bagi pasien, dokter, dan paramedis di rumah sakit ini.

Sehingga tujuan kita dalam memberikan pelayanan kepada semua pasien bisa lebih optimal dan maksimal. Ini sungguh suatu konsep yang luar biasa,” ucapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini