-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Komunitas Sahabat Alam Komitmen Ciptakan Lingkungan Hijau dan Asri

Redaksi author photo

Bakti Sosial Komunitas Sahabat Alam dipimpin Pembina Komunitas, Sujiwo di RS dr. Muhamad Sutomo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Komunitas Sahabat Alam Community (SAC) terus melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai Komitmen menciptakan Lingkungan Hijau dan Asri sehingga alam agar tetap terjaga agar Alam juga menjaga Manusia.

Seperti yang dilakukan Komunitas Sahabat Alam di areal Taman Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan penanaman dilakukan dipimpin langsung Pembina Komunitas Sahabat Alam, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan Kepala RSAU dr. Muslimin yang diikuti Anggota Komunitas dan Prajurit TNI Angkatan Udara yang bertugas di RS dr Muhammad Sutomo. 

Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Pembina SAC, Sujiwo dan Kepala RS dr M Sutomo, dr Muslimin
Selaku pendiri dan pembina SAC, Sujiwo mengatakan pihaknya hanya melakukan optimalisasi penghijauan di lingkungan rumah sakit.

“Kita hanya melakukan penghijauan. Ini tamannya sudah tertata dengan baik. Hanya tinggal kita hijaukan,” ujarnya di sela kegiatan.

Sujiwo menuturkan, pihaknya berharap dengan kondisi rumah sakit yang tertata rapi, hijau, dan asri, dapat membangun suasana kondusif dalam proses penyembuhan para pasien. Komunitas SAC sendiri, ungkapnya, fokus pada gaya hidup sehat dan kelestarian alam.

“Sesuai dengan visi komunitas kami, bahwasanya kita hidup sehat dan menjaga alam, maka insya Allah alam pun akan menjaga kita,” ucapnya.

Sujiwo mengaku gembira dengan antusiasme pihak RSAU dan Lanud Supadio. Dia mengapresiasi kehadiran Danlanud Marsma TNI Palito Sitorus dan Kepala RSAU dr. Muslimin yang terlibat langsung dalam kegiatan penghijauan.

Karena itu, dirinya berjanji untuk terus melakukan pemantauan terkait kondisi penghijauan yang telah dilakukan.

“Alhamdulillah hari ini ada Danlanud, Kepala RSAU, dan beberapa perwira. Luar biasa sambutannya. Tanaman-tanaman apa yang masih diperlukan nanti akan kita kirim. Akan ada beberapa titik yang kita tanam indian almond supaya ada tambahan suplai oksigen di sekitar rumah sakit ini,” sebutnya.

Kepala RSAU Mohammad Sutomo, Letnan Kolonel Kesehatan dr. Muslimin, Sp.Rad mengapresiasi Wakil Bupati Sujiwo dan Sahabat Alam Community. Menurutnya, kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon buah dan bunga sangat menarik.

“Bagi kami di rumah sakit ini sesuatu yang sangat luar biasa. Karena memang konsep rumah sakit sekarang ini bukan sebagai tempat orang sakit. Melainkan rumah sakit adalah tempat orang mencari kesembuhan,” ujarnya.

Muslimin menjelaskan, lingkungan yang asri dapat memberikan semangat khusus bagi semua yang berada di rumah sakit.

“Dengan didukung lingkungan yang bagus dan asri, itu akan menjadi spirit tersendiri bagi pasien, dokter, dan paramedis di rumah sakit ini.

Sehingga tujuan kita dalam memberikan pelayanan kepada semua pasien bisa lebih optimal dan maksimal. Ini sungguh suatu konsep yang luar biasa,” ucapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini