-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Peringati Hari Buruh Sedunia, ini yang dilakukan Buruh di Kalimantan Barat

Redaksi author photo

 
Peringati Hari Buruh Sedunia diisi dengan Bazar Murah, Layanan Kesehatan Gratis dan Hiburan
Pontianak (Kalbar News) - Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Peringati Hari Buruh Sedunia atau May Day di halaman Unit Latihan Kerja Industri Provinsi Kalimantan Barat, Jl Abdurrahman Saleh Pontianak Kalimantan Barat, Minggu (05/05/2019).

Tak seperti Daerah-daerah lain yang merayakannya dengan aksi unjuk rasa, peringatan May Day di Kalbar dirayakan dengan menggelar pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah.

Peringatan May Day ini diinisiasi oleh Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Perayaan yang mengusung tema "Together We Grow" ini juga turut menggandeng pihak lain seperti Pemprov Kalbar, Polda Kalbar, Bank Kalbar, BPJS Ketenagakerjaan, Apindo dan Bulog.
 
Antusias Buruh yang datang dari berbagai daerah untuk mendapatkan Sembako Murah di Peringatan May Day
Ditemui seusai kegiatan, Ketua DPD KSPSI Kalimantan Barat Tasril Johan menerangkan tujuan pelaksanaan perayaan May Day. Ia berujar bahwa digelarnya kegiatan layanan kesehatan gratis dan pasar murah ini dalam rangka memberikan manfaat kepada para anggota, terlebih di momen menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

"Sembako murah dan layanan kesehatan gratis sangat-sangat bermanfaat bagi anggota. Cek kesehatan gratis ini untuk menyiapkan fisik mereka menghadapi bulan puasa. Kemudian mendapatkan sembako murah untuk bekal mereka di bulan puasa," ujarnya.

Perayaan yang bertepatan dengan HUT ke-27 KSBSI ini, Tasril Johan tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut menyukseskan peringatan May Day. Terlebih, kepada Polda Kalbar yang dikatakannya sangat mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut.

Lebih jauh Tasril Johan menyebutkan bahwa pihaknya menyiapkan 1000 paket sembako yang dijual dengan harga yang lebih rendah. Sebanyak 1000 paket sembako murah tersebut nantinya akan dijual kepada para anggota KSBSI dan KSPSI yang hadir pada kegiatan tersebut

"Untuk May Day 2019 ini kami sebenarnya benar-benar surprise, ya. Surprise dalam arti kata kami sangat didukung oleh hampir semua instansi, Mereka benar-benar beritikad untuk mendukung dan mensuport, Kami menyiapkan 1000 paket untuk anggota KSPSI dan KSBSI," tukasnya.

Peringatan Hari Buruh Sedunia yang berlangsung tertib ini pun menuai pujian dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Jenderal bintang dua ini juga mengapresiasi KSBSI dan KSPSI yang dianggapnya sukses membantu pihaknya dalam mengelola keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat.

"Kami terima kasih bisa mengelola keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat sehingga semua agenda nasional dan agenda daerah semuanya berjalan dengan lancar. Inilah kami mengapresiasi rekan-rekan kita dari serikat pekerja ini. Kita lihat sendiri May Day nya kita pusatkan di sini. Kita adakan layanan kesehatan, pasar murah untuk membantu inilah wujud terima kasih kita dalam bersama-sama mengelola situasi kepada dua serikat buruh ini," tandasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini