-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bupati Ajak Perkuat Hubungan Antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ajak Perkuat hubungan antara Pemerintah dan Masyarakat

Kubu Raya (Kalbar News) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengajak seluruh Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, khususnya para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk menyatu dengan semua Elemen Masyarakat seperti Kelompok Pengajian, Perangkat Desa, dan lain sebagainya.

“Ini adalah Salah Satu upaya untuk menyatukan hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat,” jelas Muda. 

Muda mengungkapkan kunjungannya ke sembilan kecamatan di Desa-Desa terluar dan terjauh bertujuan memberikan semangat sekaligus memastikan dan memetakan kondisi yang ada di lapangan. Misalnya terkait kondisi Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ketahanan Pangan, dan lain-lain. 

“Apakah di Desa tersebut ada PAUD atau tidak. Kita bawa SKPD, kalau tidak ada (PAUD) segera kita minta bentuk. Kemudian layanan posyandunya seperti apa. Ada tenaga kesehatan atau tidak, lengkap atau tidak. Misalnya di setiap dusun ada bidannya atau tidak. Kemudian hal-hal yang menyangkut infrastruktur terutama. Supaya dinas juga tahu dan akhirnya bisa dirancang penganggarannya,” paparnya. 

Bahkan, lanjut Muda, dirinya juga mengecek apakah di desa terkait masyarakatnya sudah memiliki sarana mandi-cuci-kakus (MCK) yang layak atau tidak. 

“Sampai ke hal-hal seperti itu didata, mana masyarakat  yang tidak punya WC karena kita ada program sanitasi,” tambahnya. 

Muda secara khusus berpesan agar masyarakat Kubu Raya selalu optimistis. Dirinya menegaskan Pemerintah Daerah komit menjangkau Daerah-Daerah terjauh. Ia menegaskan pihaknya tidak ingin ada daerah yang tertinggal dan tidak terlayani. 

“Dari segi pelayanan-pelayanan dasar semuanya bisa lebih adil ke depan,” tegasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini