Bupati Kubu Raya hadiri Penutupan MTQ Ke-VI Kecamatan Sui Kakap

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat hadiri Penutupan MTQ ke-VI Kec Sui Kakap

Kubu Raya (Kalbar News) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI Kecamatan Sungai Kakap, yang digelar di Desa Punggur Kecil Sungai Kakap, Kamis Malam (07/02/2019).

Dalam sambutanya Bupati menyatakan bahwa Pemerintah harus hadir untuk membentengi seluruh generasi masa depan Kubu Raya dengan nilai-nilai religious sebagaimana yang menajdi salah satu poin dalam visi dan misi yang diusung Muda dalam membangun Kubu Raya lima tahun mendatang.
Muda mengatakan, kegiatan MTQ selain sebagai sarana untuk melakukan pembinaan dan seleksi bagi Qori dan Qoriah terbaik Kecamatan untuk tampil di tingkat Kabupaten nanti, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi diantara masyarakat dan generasi penghafal Quran. 

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang sejalan dengan visi dan misi yang kita bawa dalam membangun Kubu Raya lima tahun yang akan datang. Kita focus untuk membangun generasi Kubu Raya yang religious dengan kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai sarana untuk membnetengi anak-anak dan generasi kita dari pengaruh-pengaruh negative perkembangan tekhnologi dan informasi saat ini,” ujar Muda.

Muda meminta agar para qori, qori’ah, hafizh, hafizhah, mufassir dan mufassirah dan cabang-cabang kegiatan lainnya untuk terus mengasah kemampuan. Terus berlatih dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuannya sehingga akan lebih siap dalam menghadapi ajang-ajang serupa yang lebih profesional dan jenjang yang lebih tinggi.

Muda menyatakan bahwa MTQ ini merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Tidak semata untuk mencari bibit bibit qori dan qoriah yang baik untuk disiapkan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Sehingga Al-Qur’an benar-benar di jadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat Islam, terutama bagi anak anak dan generasi muda, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa, seperti narkoba pergaulan bebas dan lainnya.

“Oleh karenanya para orang tua, pengurus, majelis guru dan seluruh masyarakat serta seluruh aparat yang ada di kecamatan maupun dusun untuk bersama sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al-Qur’an,” ajak Muda.

Muda mengatakan sebagai Kabupaten dengan prestasi yang sangat baik dalam ajang MTQ, Kubu Raya diharapkan kedpan terus mampu melahirkan generasi-genarasi yang cinta Qur’an. Sehingga setiap kehidupan pribadi dan kehidupan dimasayarakat dilhami oleh nilai-nilai kebaikan dan keutamaan-keutamaan. Untuk bersama-sama bergandengan tangan menata masa depan Kubu Raya yang lebih baik. Keluar sebagai juara umum dalam perhelatan tersebut adalah Desa Pal 9.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini