Mengejutkan,.... Akhirnya Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI

Editor: Redaksi author photo

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengundurkan diri (*)

Bali (Kalbar News) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri dari jabatannya,  hal ini disampaikan di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1/2019).


Keputusan mengejutkan itu di sampaikan dalam kata sambutan di Kongres PSSI, hal ini dilakukkan Edysebagai bentuk tanggung jawab dirinya dan agar PSSI kedepan lebih maju dan berkembang.

“Demi PSSI jalan dan maju, maka saya katakan hari ini mundur dari Ketua Umum PSSI. Dengan syarat, Seluruh Anggota PSSI jangan mengkhianati PSSI. Jangan karena satu hal yang lain, kita bercokol rusak rumah besar kita ini,” katanya.

“PSSI adalah warisan leluhur kita, ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat walafiat. Saya mundur bukan karena tak bertanggung jawab, tapi karena saya bertanggung jawab. Terima kasih saudara-saudara sebangsa setanah air, besarkan PSSI kita ini,” ucap Edy.

Pernyataan Edy langsung disambut dengan takbir dan tepuk tangan meriah para peserta Kongres di Hotel Sofitel. Untuk sementara, Edy menyerahkan jabatan Ketua Umum kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

“Pak Joko tampil ke depan. Saya serahkan bendera PSSI, saya minta semua loyal. Karena menurut statuta, ketika saya mundur, otomatis wakil ketua mengemban jabatan saya sampai batas waktu apa yang jadi agenda,” ucap Edy.

“Saya mau profesionalisme, ikuti benar aturan main ini. Karena ini adalah jabatan suci. PSSI. Terima kasih atas perhatiannya, saya serahkan benderanya,” ujar Edy. (cnni/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini