-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

TNI Angkatan Darat kirimkan 28 Truk Bantuan Logistik kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Redaksi author photo

 
28 Truk Logistik Bantuan Mabes TNI Angkatan Darat dilepas di Mabesad untuk Korban Tsunami Selat Sunda (*)

Jakarta (Kalbar News) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa melepas Pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat terdampak Tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung.

Markas Besar TNI Angkatan Darat melakukan Pengiriman bantuan kemanusiaan sebanyak 28 truk logistik yang diberangkatkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengemukakan pengiriman bantuan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dan Mitra TNI kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana. Barang-barang yang dikirim berupa air mineral 200 dus, mie instan 200 dus, biskuit 100 dos, dan susu bayi 100 dus. Kemudian ada susu kental manis 50 dus, gula/kopi/teh 200 dus, pembalut wanita 50 duos dan pampers 100 dus.

"Total bantuan kemanusiaan masing-masing truk sebesar 145 juta rupiah. Jadi keseluruhan bantuan yang diberikan senilai Rp 4 miliar," kata Candra.

Ia menjelaskan ‎bantuan berasal dari Mabesad dan Persatuan Istri Prajurit (Persit). Kemudian bantuan dari para donatur yang merupakan mitra TNI. Diantaranya PT Sritex, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Yayasan KEP, PT Arwana, PLN Persero, Toyota Motor, PT Ascon Indonesia Internasional, Rotary Club, Walubi, Yayasan Pelangi Indonesia Ministry, PT Mora Production, dan PPI.

"Bantuan kemanusiaan dari Mabesad dan Mitra TNI ini, langsung dibawa ke lokasi dan disalurkan kepada warga masyarakat pengungsi yang terdampak bencana," tuturnya.

Lokasi yang menjadi penyebaran adalah wilayah Lampung sebanyak 5 truk logistik dan wilayah Banten (Cilegon dan Pandeglang) sebanyak 23 truk. Bantuan itu diperuntukkan bagi lebih dari 21.000 warga pengungsi yang tersebar di 11 titik, yakni Anyer, Carita, Pulo Sari, Cinangka, Labuan, Angsana, Patia, Munjul, Tj. Lesung, Cigeulis dan Sumur.

"Pengiriman bantuan kemanusiaan disertakan 3 truk personel TNI AD, berkekuatan sekitar 80 prajurit dari Yon Bekang Kostrad. Dalam perjalanannya dikawal langsung aparat Polisi Militer TNI AD. Bantuan diserahkan kepada Posko Bencana yang sudah ada dan disalurkan kepada yang berhak," tutup Candra.(ptr/tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini