-->

BREAKING NEWS

MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pesan Sutarmidji Kepada Walikota Pontianak: Pemimpin Harus Tegas

Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, Sutarmidji resmi melantik Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan
Pontianak (KJalbar News) - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, MH  melantik Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan hari ini di Balai Petitih Kantor Gubernur, Minggu (23/12/2018).

Sebelumnya, pada 19 September 2018 Gubernur Kalbar, Sutarmidji melantik Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota Pontianak untuk mengisi sisa jabatan 2013-2018.

Seusai melantik, Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam sambutannya berpesan kepada Walikota Pontianak, Edi Kamtono dan Wakil Walikota Pontianak agar dapat mengimplementasikan semua program yang sudah berjalan dan program  yang sesuai dengan vis misi saat kampanye.
Walikota Pontianak, Wakil Walikota Bersama Gubernur Kalbar dan Isteri saat hadiri Pelantikan
"Pesan saya semua program bisa diimpelentasikan baik yang sudah berjalan maupun program saat kampanye," kata Sutarmidji.

Gubernur Kalbar Sutarmidji juga berharapa Walikota dan Wakil Walikota Pontianak paham dan lebih tahu Kota Pontianak secara mendetail. Sebab dengan begitu, kata Sutarmidji program akan bisa berjalan dengan baik dan terarah.

"Walikota dan Wakil Walikota harus lebih banyak tahu seluk beluk Kota Pontianak, sehingga program bisa berjalan," tegasnya.

Sutarmidji mengatakan bahwa dirinya terkadang masih mengurusi Kota Pontianak. Hal itu dilakukannya karena kecintaannya kepada Kota Pontianak yang selama 10 tahun dipimpinnya. 

"Saya mohon maaf masih suka mengurusi Kota Pontianak," ujarnya. 

Menyoal ketegasan dalam memimpin, Sutarmidji menuturkan seorang pemimpin harus berani dan tegas termasuk dalam mengambil tindakan hukum. Dia menilai masyarakat saat ini menginginkan pemimpin yang mempunyai ketegasan dan berani dengan tidak memandang bulu. 

"Pak Edi harus berani mengambil tindakan hukum. Masyarakat sudah ingin ada penegakan hukum. Karena hal itu penting. Jangan pernah kompromi, sekali kompromi maka tidak bisa dijalankan," tegasnya.

Menurut Sutarmidji, Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota harus terus melakukan sinergi dalam upaya mempercepat pembangunan karena Kalbar saat ini masih tertinggal jauh dari Provinsi lainnya. 

"Saya berharap adanya sinergi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mempercepat ketertinggalan Kalbar," katanya.

Sutarmidji juga menyinggung tentang Desa Mandiri. Menurutnya saat ini jumlah desa mandiri sudah akan mencapai 60 yang awalnya hanya 1 desa.

"Tidak banyak tahu detail tentang desa mandiri. Setelah jadi desa mandiri tidak bisa dijadikan kelurahan tapi tetap desa mandiri dan akan terus mendapatkan dana - akan memdapatkan insentif program desa mandiri," ujarnya.

Komitmen Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk masyarakat Kalbar adalah dengan memberikan keadilan terutama di desa sehingga masyarakat desa dapat menikmati pembangunan.

"Kita harus bisa memberikan keadilan desa agar mereka bisa menikmati pembangunan.," tuturnya.

Dalam pendidikan, Sutarmidji menekankan agar Walikota Pontianak dapat memperhatikan pendidikan dengan meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya dan kompeten.

"Dalam pendidikan saya berharap bisa menjadi perhatian. Pembangunan sumber daya manusia harus terus ditingkatkan," katanya.

Dalam hal anggaran pun Sutarmidji mewanti-wanti agar Walikota Pontianak mengedepankan transparansi anggaran secara maksimal sehingga Kota Pontianak beserta pemimpinya mendapqrkan akuntabilitas dan kepercayaan dari masyarakat.

"Transparansi anggaran semaksimal mungkin dilakukan karena penting untuk mendapatkan akuntabilitas sehingga masyarakat percaya," ujarnya.

"Gunakan anggaran secara efesien, jangan salah langkah. Harus sesuai dengan aturan aturan," lanjutnya.

Dalam penutup sambutan, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan harus ada kerja nyata. "Jangan banyak yang dibahas tapi banyak yang dikerjakam untuk Kota Pontianak," tukasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini