Pemuda Desa Rasau Jaya 3 Kubu Raya Inovasi Destinasi Wisata Rajati Flower Garden

Editor: Redaksi author photo

 
Mujiyono, Pemuda Desa Rasau Jaya Pengelola sekaligus Inisiator Destinasi Wisata Rajati Flower Garden

Kubu Raya (Kalbar News) - Komunitas Sahabat Alam atau Sahabat Alam Comunity (SAC) kembali melakukan kegiatan sosial dengan menanam Pohon dan menyerahkan bantuan Bibit bunga kepada Masyarakat Desa Rasau Jaya 3  yang mengelola Desa Wisata dengan Konsep Flower Garden.

Menurut Mujiyono Pengelola sekaligus inisiator program Desa Wisata Rasau Jaya 3 mengatakan ide membuat wisata Yaman Bunga muncul ketika dirinya melihat lahan kosong di depan Kantor Desa, serta banyaknya Pemuda Desa yang belum memiliki pekerjaan, lalu setelah berkonsultasi dengan Pihak Desa muncul Ide Membentuk Desa Wisata dengan Konsep Flower Garden.

Bermodal awal dari Desa dan kontribusi para pemuda dengan bergotong-royong terbentuklah Destinasi Wisata Desa Rasau Jaya 3 dan saat ini sudah ramai di kunjungi masyarakat Kubu Raya dan memiliki omset penghasilan Jutaan Rupiah satu hari.
Mujiyono beserta Pemuda Desa Rasau Jaya 3 merubah lahan kosong menjadi Destinasi Wisata Baru di Kubu Raya
"Distinasi Wisata Rajati atau Rasai Jaya Tiga saat ini masih dalam tahap penyempurnaan,  Kedatangan Teman-teman Sahabat Alam Comunity (SAC) hari ini memberikan bibit tanaman Bunga sangat membantu kami,"ujarnya. 
Selain sebagai Taman bermain juga menyiapkan lokasi Berfoto dengan Nuansa Bunga
Sementara itu Pembina Sahabat Alam Comunity (SAC) Sujiwo saat mengikuti kegiatan Penyerahan Bibit Tanaman Bunga Kepada Pengelola Desa Wisata Rajati mengapresiasi ide Kreatif Pemuda Desa Rasau Jaya Tiga ini.

"Ini adakah ide kreatif anak-anak Muda dalam menyiasati dan mengangkat potensi yang ada sehingga bisa menjadikan sumber pekerjaan dan penghasilan untuk mereka,  dan ini bisa dijadikan cintoh di daerah lain, "jelas Sujiwo.

Sujiwo Mengatakan di Kalimantan Barat ini memang Minim Destinasi Wisata, ide untuk menciptakan dan mengelola Destinasi wisata sangat diperlukan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kedepan akan berupaya mensuport hal yang seperti dilakukan Masyarakat Rasau Jaya Tiga ini.

Dalam kegiatan ini,  Sahabat Alam Comunity (SAC) menyerahkan 200 bibit Bunga kepada Pengelola Rajati dan melakukan Penanaman simbolis sebagai tanda Keikutsertaan Masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan bersahabat dengan alam. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini