Breaking News: Tsunami landa Selat Sunda

Editor: Redaksi author photo

Banten (Kalbar News) - Warga di pesisir Selat Sunda dilanda gelombang Tsunami yang disertai naikknya air laut secara tiba-tiba melanda beberapa daerah,  diantaranya Serang, Banten, Lampung Selatan, Minggu (23/12/2018).

Bencana ini terjadi Sabtu malam sekira pukul 21: 30 wib yang mengakibatkan beberapa rumah di sekitar pantai hancur dan terbawa arus gelombang. 

Menurut informasi yang di peroleh dari BPBD Provinsi Lampung Kusmayadi saat ini sedang dilakukan evakuasi warga yang mengungsi di beberapa tempat. 

Saat ini korban meninggal sudah mencapai 28 orang, puluhan luka-luka, dan saat ini masih dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat. 

Sementara itu Kepala BMKG Dwikorita menyatakan ancaman Tsunami masih sangat mungkin terjadi, hal ini dikarenakan adanya Erupsi Anak Gunung Krakatau. 

"Dikarenakan adanya Erupsi Anak Gunung Krakatau dan Potensi Gelombang tinggi maka ancaman Tsunami sangat mungkin terjadi,  maka kami menghimbau warga untuk tidak kembali dulu di sekitar Selat Sunda," ungkap Dwikorita. (tim liputan) 

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini