-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

38 KK Warga Transmigrasi ditempatkan di Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara

Redaksi author photo

Sebanyak 38 KK Warga Transmoigrasi di tempatkan di Pulau Maya kayong Utara (*)

Kayong Utara (Kalbar News) – Beberapa Waktu yang lalu Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia menempatkan 38 KK dengan jumlah Jiwa sebanyak 144 ke Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat.).

Penempatan Warga Transmigrasi baru ini difasilitasi Oleh Dinas Trasmigrasi Kabupaten Kayong Utara dengan ditempatkan di Kecamatan Pulau Maya yaitu diwilayah Desa Dusun Besar, Dusun Kecil, Kemboja, Satai Lestari, dan Tanjung Satai.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyiapan Kawasan dan Penempatan Transmigrasi Dinstrans Iwan Dwi Purnomo, S.Ip, M.Si Penempatan warga Baru Transmigran ini terdiri dari Trans Penduduk Asal (TPA) 28 KK dan Trans Penduduk Setempat (TPS) 10 KK.
 
Kantor Dinas Transmigrasi Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat (*)
Ia menerangkan rincian dari TPA 28 KK/104 jiwa itu, berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarya (DIY), meliputi kabupaten Bantul 4 KK/ 19 jiwa, kabupaten Kulonprogo 2 KK/7 jiwa, kabupaten Gunung Kidul 2 KK/5 jiwa.

Kemudian dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng), meliputi kabupaten Wonogiri 4 KK/12 jiwa dan kabupaten Grobogan 6 KK/25 jiwa.  Provinsi Jawa Barat (Jabar), meliputi kota Bandung 3 KK/12 jiwa dan kabupaten Bandung Barat 2 KK/5 jiwa. Provinsi Jawa Timur (Jatim), meliputi kota Malang 2 KK/7 jiwa dan kabupaten Jombang 3 KK/12 jiwa.

“Sedangkan TPS terdapat 10 KK/ 40 jiwa. Total ada 38 KK/144 Jiwa dari target semula 40 KK. Hal ini dikarenakan 2 KK mengundurkan diri dari kabupaten Gunungkidul dikarenakan sakit,” timpal Iwan Dwi Purnomo.

Dikatakannya seluruh transmigran akan menempati Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Satai SP.3 desa Tanjung Satai kecamatan Pulau Maya, KKU. 

Transmigran penduduk asal tiba di pelabuhan Tanjung Satai pada pukul 09.00 pagi, menggunakan kapal motor air, setelah sebelum diberangkatkan dari daerah masing-masing ke kota Pontianak menggunakan pesawat udara.

“Transmigran kemudian diarahkan ke Balai Pertemuan di lokasi transmigrasi untuk diberikan pengarahan. Kemudian dilakukan cabut undi untuk mendapatkan rumah serta lahan. Para transmigran ini juga akan diberikan jatah hidup (Jadup) selama 1 tahun 6 bulan,” Jelas Iwan. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini