-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Truk Bermuatan Ratusan Kayu tanpa Dokumen di Jl Raya Sanggau diamankan Polda Kalbar

Redaksi author photo
Truk bermuatan Ratusan Kayu tanpa Dokumen diamankan Polda Kalbar (*)

Sanggau (Kalbar News) -  Sebuah unit kendaraan roda enam itu berjalan lambat. Melintasi sebuah ruas jalan utama di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Personel yang sedang siaga di sana mencurigai kendaraan tersebut. Maka dihentikanlah dan diperiksa. Dan ternyata benar, truk tersebut membawa kayu ilegal atau tidak memiliki dokumen resmi.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, membenarkan adanya penangkapan 1 unit truk bermuatan balok kayu belian sebanyak 152 batang tanpa dilengkapi dokumen resmi di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

Dijelaskannya, ia tidak akan berkompromi dengan para pelaku Ilegal logging, semua yang ilegal akan diproses sesuai koridor hukum. “Dampak dari ilegal logging sangat luas bagi lingkungan dan ekosistemnya. Polda Kalbar dan jajarannya tidak akan mentolerir kejahatan ilegal ini. Hal ini sudah menjadi komitmen Polda Kalbar yang zero tolerance dan zero illegal,” tegasnya.
 
Truk beserta Sopirnya diamankan Polda Kalbar (*)
Kejadian ini bermula pada Selasa, 23 Oktober 2018 bertepatan di Jalan Raya Toba Balai Bekuak, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau Tim Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalbar yang dipimpin Ipda Rahmat mengamankan satu unit truk Mitsubhisi KB 9894 HE yang dikemudikan oleh Sudarso, dan seorang  kernet yang menurut informasi adik dari pemilik kayu tersebut atas nama Budiadi yang sedang mengangkut kayu belian ukuran 8×16 panjang 4 Meter sebanyak 152 batang, yang diangkut dari Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang.

Lalu  kemudian Tim menanyakan dokumen dan asal usul dari kayu itu. Dikarenakan tidak bisa menunjukan dokumen yang menyertai kayu tersebut Tim langsung mengamankan sopir truk dan barang bukti kayu untuk proses lebih lanjut.

Saat ini kayu belian 8×16 panjang 4 meter dititipkan di Mapolsek Tayan, Sanggau. “Supir dan kernetnya dibawa ke Polda Kalbar untuk Proses lebih lanjut. Pelaku diduga melanggar psl 83 ayat 1 huruf b UU Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan,” kata Direskrimsus Polda Kalbar, Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah. (tim liputan/hms)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini