-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bupati Kubu Raya ikut hadiri pembukaan MTQ ke-XXVII di Medan Sumatera Utara

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, H. Rusman Ali hadiri Pembukaan MTQ ke-XXVII di Medan Sumatera Utara (*)

Medan (Kalbar News) – Guna berikan dukungan langsung kepada Kafilah MTQ utusan Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Kubu Raya Rusman Ali menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran XXVII tingkat nasional di Kota Medan, Sumatra Utara, Minggu (7/10/2018). 

Kehadiran Rusman menjadi bentuk dukungan langsung kepada kafilah MTQ Kalimantan Barat yang ikut serta di ajang dua tahunan itu. Terlebih ada beberapa putra daerah Kabupaten Kubu Raya yang memperkuat kafilah MTQ Kalimantan Barat.

“Yang jelas saya minta semua anggota kafilah untuk terutama menjaga kesehatan,” ujar Rusman sebelum mengikuti upacara pembukaan di Astaka MTQ di kawasan Pancing, Kota Medan.

Selain meminta kafilah menjaga kesehatan, Rusman Ali juga berharap kafilah Kalimantan Barat dapat mengambil manfaat dari momentum MTQ nasional. Menurut dia, MTQ harus menjadi momen untuk mengamati dan mempelajari berbagai keunggulan dari para peserta daerah-daerah lainnya. 

“Harus mau dan antusias untuk belajar. Artinya melihat ini sebagai ajang tingkat nasional tentu harus memperhatikan bagaimana kelebihan-kelebihan peserta daerah lain. Sehingga itu akan membantu dalam usaha meningkatkan kemampuan kita lebih baik ke depannya,” kata Rusman mengingatkan.

Rusman menegaskan selain sebagai ajang kompetisi, MTQ juga menjadi sarana yang tepat untuk belajar. Karena itu, ia meminta kafilah Kalimantan Barat untuk menyimak penampilan dan performa peserta dari daerah-daerah lainnya. Itu semua, menurut dia, wajib untuk dilakukan. 

“Kita di sini juga sekaligus belajar. Jangan malu bertanya. Kita melihat bagaimana penampilan peserta-peserta lainnya. Itu semua harus diperhatikan,” pesannya.

Bupati Rusman Ali tidak lupa mengajak kafilah Kalimantan Barat untuk menjaga kekompakan. Ia mengingatkan bahwa seluruh anggota kafilah kini berjuang membawa nama Provinsi Kalimantan Barat. Bukan hanya nama kabupaten/kota masing-masing. Karena itu, harus menjaga kebersamaan. Begitu juga saling mendukung sesama personel kafilah. 

“Harus bersatu dan saling belajar satu sama lain. Harus ada komunikasi sehingga kita bertambah wawasan. Dengan bertambah wawasan bertambah pula pengetahuan. Terutama yang muda-muda, harus berbagi ilmu sehingga juga mendapat pahala. Jadi bukan hanya juara yang diharapkan, kita juga berharap keselamatan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.(tim liputan/hms)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini