-->

BREAKING NEWS

WARGA GG SAWIT JL ABDURAHMAN SALEH PONTIANAK TENGGARA DIHEBOHKAN DENGAN DUEL DUA ORANG YANG AKIBATKAN SALAH SATUNYA TEWAS DITEMPAT DENGAN LUKA TUSUKAN DI TUBUH KORBAN, WARGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENUSUKAN DAN LAPORKAN KE APARAT BERWAJIB, POLRESTA PONTIANAK AMANKAN TERSANGKA PENUSUKAN DAN BARANG BUKTI SEBILAH PISAU, DIDUGA KASUS PENUSUKAN KARENA KEKECEWAAN PELAKU TERHADAP KORBAN YANG MENJANJIKAN KERJAAN PROYEK, NAMUN WALAUPUN SUDAH SETORKAN SEJUMLAH UANG HINGGA KINI JANJI KERJAAN ITU TAK KUNJUNG ADA, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

PATRI Berkomitmen membantu Bawaslu mewujudkan Pemilu bersih dan berintegritas

Redaksi author photo
Pengurus DPD PATRI Kalimantan Barat berpose bersama Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Ruhermansyah di kantornya (*)

Pontianak (Kalbar News) - Menyadari perannya sebagai anak bangsa, sejumlah kader yang berhimpun di Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) menyampaikan komitmennya untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis, Jurdil dan berintegritas. Hal ini disampaikan Pengurus DPD PATRI Kalimantan Barat kepada Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat.

Dipimpin langsung Ketua DPD PATRI Kalimantan Barat, Imam Muhadi, kehadiran anak-anak transmigran ini disambut hangat i oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Ruhermansyah di kantornya, Selasa, (23/7) kemarin. Para pengurus PATRI tersebut menyampaikan maksud kedatangan mereka sebagai bagian integral komponen bangsa di Kalimantan Barat

“Kami merasa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk turut bersama mewujudkan Pemilu yang jujur, bersih dan berintegritas karena kita semua maklum bahwa Pemilu adalah pintu masuk untuk mewujudkan masyarakat makmur adil dan merata,” ujar Imam Muhadi di hadapan Ketua Bawaslu.

Disampaikan pula oleh Imam, bahwa PATRI dengan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki memiliki kontribusi yang cukup signifikan untuk turut mendukung program-program pemerintah dan Bawaslu.

“Kita mempunyai jaringan pengurus sampai ke tingkat desa. Alangkah baiknya jika kita bisa membangun sinergi dengan para pihak yang memiliki komitmen melaksanakan Pemilu yang baik,” tutur sosok berpembawaan santun ini.

Gayung bersambut, maksud dan tujuan PATRI ternyata direspon posisitf oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat. Menurut Ruhermansyah dukungan yang diberikan ini merupakan sumbangan yang dinantikan oleh pihaknya. Adanya komitmen dari masyarakat yang secara tulus dan murni mendukung kerja-kerja pengawasan merupakan suplemen penting bagi Bawaslu untuk mewujudkan Pemilu yang bersih dan kredibel.

“Kita punya program pengawasan partisipatif. Dengan adanya dukungan rekan-rekan dari PATRI saya rasa hal ini akan membuat kita semakin kuat dan optimis,” ujar Ruhermansyah.

Ke depan kedua pihak sepakat untuk merancang kegiatan yang dapat mendekatkan dan merekatkan komitmen bersama ini. Secara program PATRI dan Bawaslu akan membuat program peningkatan pemahaman terkait praktik pengawasan.

“Kami juga membuka ruang bagi PATRI jika ke depan mau membuat lembaga Pemantau menjelang Pemilu 2019 nanti,” tambah Ruhermansyah. (tim liputan/br)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini