-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Rusman Ali : Perkuat Ajaran Agama dengan Benar, agar tidak muncul Radikalisme, Intoleran apalagi Teroris.

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya Saat berkunjung di Tanjung Pasir Desa Kuala Mandor A Kec Kuala Mandor B

Kubu Raya (Kalbar News) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak Para Santri agar tetap teguh dan kokoh menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Hal tersebut disampaikan Rusman Ali saat berkunjung disalah satu Pondok Pesantren di Tanjung Pasir Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B.

Rusman Ali mengatakan bertepatan dengan hari lahir pancasila tanggal 1 Juni 2018, menjadi sebuah momentum untuk seluruh Bangsa Indonesia agar merefleksikan kembali falsafah dan dasar-dasar Pancasila sebagai pedoman berbangsa dan bernegara.

"Peringatan hari lahir Pancasila taggal 1 Juni 2018, mari kita jadikan moment kita semua bersama-sama merefleksikan kembali Falsafah dan Dasar-Dasar Pancasila sebagai Pedoman Berbangsa dan Bernegara. Kita lihat Para Pendahulu Bangsa ini, telah menempatkan "Ketuhanan Yang Maha Esa" sebagai Sila Pertama. Artinya bahwa kita harus menjadikan Tuhan dan Ajaran-Ajaran-Nya sebagai Kiblat Utama dan yang terutama dalam hidup kita," ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan, Para Santri disetiap Pondok Pesantren di Kubu Raya merupakan Generasi Bangsa yang juga harus berpengang teguh pada Pancasila sebagai Dasar Negara. Indonesia dengan kekayaan Keberagaman Suku, Adat Istiadat, Agama dan Budaya adalah sebuah anugerah yang Indah dari Allah SWT.

"Kita semua perlu Menjaga, Merawat dan Mempertahankan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa. Jangan terlalu mudah dipengaruhi oleh kekuatan-kekuatan yang mencoba mengganggu Keharmonisan, Kekompakan dan Kebersamaan yang tercipata dan tetap terjaga diantara Anak-Anak Bangsa," ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengajak Para Santri agar senantiasa menegakkan Pancasila sebagai Dasar Negara. Disamping memperdalam Ilmu dan Pengetahuan Agama, juga harus menambah Pengetahuan dan Wawasan mengenai Kebangsaan.

"Jika apa yang terkandung dalam Pancasila sebagai Dasar Negara, dipahami dan dijalankan dengan benar, maka tidak akan muncul Radikalisme, Intoleran apalagi Teroris. Sebab Agama manapun tidak mengajarkan orang untk membunuh orang lain apalagi diri sendiri. Jadi mari, kita berpegang teguh pada Ajaran dan Nilai-Nilai Agama kita dengan tetap menjungjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara," ajak Rusman Ali kepada Para Santri dan Masyarakat yang hadir.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini