Festival Hadrah dan Mars Hubbul Wathon Buktikan Cinta Tanah Air PCNU Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Ketua PWNU, Bupati, Ketua PCNU Kubu Raya beserta Pengurus di Aula Kantor Bupati 


Kubu Raya (Kalbar News) - Dalam rangka untuk menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-95 NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU)  bekerjasama dengan Pengurus Cabang Muslimat ( (PC-MNU) Kabupaten Kubu Raya menggelar Festival Hadrah dan Lomba Mars Hubbul Wathon atau Cinta Tanah Air.

Hadir dalam Pembukaan Festival Hadrah Ketua PWNU Kalbar H. Hildi Hamid, Bupati Kubu Raya H.Rusman Ali, SH, Forkopinda/Muspida dijajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Tampak hadir juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Kubu Raya KH. Abdussalam, M.Si Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan sui Raya dan beberapa ketua MWC lain dan beserta segenap pengurus, lembaga, lajnah dan badan otonom.

Menurut Mustahar, S. Pd. I Sekretaris Panitia Festival ini diikuti oleh 70 Grup Hadrah yang ada 9 Kecamatan  di Kubu Raya. 

"Pelaksanaan Festival ini dimulai sejak Jum’at hingga Minggu (hari ini red) Masing-masing grup hadrah menampilkan kemampuan terbaiknya agar mendapatkan penilaian yang baik dari dewan juri,"Jelas Mustahar.

Sementara itu Ketua PCNU Kubu Raya KH Abdussalam, S. Ag dalam sambutanya mengapresiasi kinerja Panitia yang terdiri dari Banom-Banom NU di Kubu Raya. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya mengungkapkan bahwa festival hadrah ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan syiar dakwah Islamiyah ala Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) sekaligus untuk menjaga tradisi dan budaya islam, Sebagai manipistasi kecintaan terhadap nilai-nilai ajaran Islam dan membangkitkan semangat Cinta Tanah Air.

“Festival hadrah Al-Banjari Klasik ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan Budaya Islam di kalangan kaum Muda dengan tanpa mengenyampingkan Kearifan Lokal,”Jelas Abdussalam.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti Festival ini Selain Peserta, Ratusan Pengunjung dan Penonton terus memadati aula Kantor Kantor Bupati Kubu Raya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kubu Raya Hj. Gunarti Choiriyah Berharap kegiatan Festival semacam ini harus rutin dilaksanakan sebagai bentuk soaialisai ke-NU-an dan Cinta Tanah Air serta terjalin Silahturahmi dan Komunikasi antar sesama pengurus dan Masyarakat. 

“Kegiatan semacam ini perlu untuk terus dilestarikan dan dikembangkan, Melalui kegiatan ini terkandung nilai silaturrahim yang cukup kuat," Jelasnya. 

Hj Gunarti Choiriyah menambahkan dengan Festival ini antara grup hadrah yang satu dengan yang lainnya bisa saling tegur sapa.

"Inilah nilai positif yang perlu untuk kita tingkatkan jadi bukan hanya sekedar ikut festival Hadrah dan menjadi pemenang saja,”Pungkas Hj Gunarti Choiriyah.(har/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini