Semarakan tahun baru Islam di Sui Ambawang, Suidi Noor ajak warganya Hijrah

Editor: Redaksi author photo


 
M.Suaidi M. Noor Kepala Desa Sui Ambawang Kuala
KUBU RAYA - (Kalbar News), Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya lakukan peringatan tahun Baru Islam 1439 Hijriah dengan melakukan Pawai Ta’aruf yang di ikuti puluhan kelompok majelis taklim, Kamis (21/9).
Pawai Ta’aruf ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sui Ambawang Kuala Bekerja Sama dengan Muspika, Antara lain Camat, Polsek, KUA, dan Danramil Sui Ambawang.
Rute Pawai Ta’aruf ini dimulai dari Depan Kantor Desa dan di akhiri di Bundaran tugu Ali anyang Gg. Swadaya yang di jadikan Pusat Rangakian Semarak Peringatan Tahun Baru Islam.
Dalam Sambutanya Camat Sui Ambawang, HM Jaini mengajak seluruh masyarakat untuk berhijrah, dengan melakukan perubahan akhlak dari yang Mazmumah (buruk) kepada Akhlakul Karimah (mulia).
“Mari lakukan intropeksi diri, evaluasi jati diri, lakukan pembenahan dan perubahan terhadap amal-amal perbuatan yang tidak baik dan merugikan orang lain,” ujar Jaini.
Jaini juga berharap dengan dilaksanakannya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram setiap tahunnya dapat membawa kita berhijrah menuju kepada yang lebih baik. “Insya Allah semuanya akan menjadikan Desa Sungai Ambawang Kuala Khususnya dan Kecamatan Sungai Ambawang umumnya yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur,” katanya.
Sementara itu Kepala Desa Sungai Ambawang Kuala Suaidi Noor, S.Pd.I, mengatakan, tujuan acara yang dilaksanakan bukan sekedar hanya memeriahkan 1 Muharam 1439 H. Namun lebih kepada meningkatkan ketakwaan dan pengetahuan terhadap agama. “Dengan dilaksanakannya acara ini, kita berharap masyarakat kita tahu tentang Tahun Baru Hijriah atau tahun Baru Islam, bukan hanya Tahun Baru Masehi saja, namun peringatan Tahun baru Islam ini lebih banyak kami isi dengan kegiatan Islami, seperti Sui Ambawang Bersholawat, juga brbagai perlombaan yang bernuansa Islami,oleh karena itu saya mengajak warga saya untuk hirah dari hal yang kurang baik menjadi lebih baik," Ujar Suaidi. 
Dia juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung suksesnya acara 1 Muharram 1439 H di Desa Sungai Ambawang Kuala. "Ini berkat dukungan kita semua," katanya. Dia juga mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan agenda tahunan Desa Sungai Ambawang Kuala yang bianya dianggarkan dari Dana Desa. (eds)  
 
Share:
Komentar

Berita Terkini