Pramuka Praja Satya Kubu Raya galang Bantuan Korban Banjir di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Pramuka Praja Satya Kubu Raya Galang Peduli Banjir Ketapang


Kubu Raya – Kalbar News
Sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi warga Kab. Ketapang saat ini, anggota pramuka yang tergabung dalam Pramuka Praja Satya, BNPB, Badan Amil Zakat Tanggap Bencana, dan Pramuka Daerah Kalimantan Barat Melakukan aksi tanggap bencana banjir yang dilakukan di Kecamatan Rasau Jaya, pada senin ( 04/05).

Kegiatan dilakukan selama dua hari, yaitu senin hingga selasa, saking semangatnya para anggota kegiatan ini, posko tanggap bencana dibuka 24 jam. 

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita karena sebagai seorang pramuka harusnya atau seyogyanya memiliki  kepedulian yang sangat tinggi terlebih ini adalah saudara – saudara kita dalam  satu bangsa terlebih dalam satu provinsi  yang nampak oleh mata.” Ujar ketua Pramuka Praja Satya, Rahmatulloh Zamzami ditemui di Rasau Jaya.

Zamzami menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan keikhlasan hati para anggota pramukanya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari senin hingga selasa. Untuk aksi pramuka peduli ini yang bekerjasama dengan BNPB, Badan Amil Zakat Peduli Bencana, dan Pramuka Daerah Kalimantan Barat difokuskan hanya satu posko di Rasau Jaya dikarenakan waktu yang sangat singkat.

Salah seorang anggota pramuka sekaligus koordinator kegiatan yang melakukan aksi tersebut. Sandi Gimnastiar mengatakan bahwa aksi ini dilakukan setelah mendapat berita dari BNPB yang menghimbau tentang kegiatan peduli ini.

“Kami melakukan kegiatan ini setelah mendapat info dari BNPB mengenai kegiatan ini, tidak berselang lama, kami pun mengumpulkan rekan kami dan mereka dengan keikhlasan hatinya bersedia melakukan kegiatan pramuka peduli ini.” Ujar Sandi.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan dilakukan melalui media facebook maupun dari mulut ke mulut dalam penyampaiannya kepada masyarakat.

Kabid Humas Pramuka Praja Satya.  Annas Dwi Wahyu Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan pramuka peduli ini sebagai  bentuk rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

“Jadi, kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Ketapang yang merupakan saudara – saudara kami sesama manusia. Walaupun bantuan kami tidak seberapa tapi insyaallah ini sangat berarti bagi mereka.” Tutur Annas. (eds)

Share:
Komentar

Berita Terkini