Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Sampoerna Agro di Landak

Editor: Layli author photo
Warga antusias ikuti pengobatan gratis
LANDAK (Kalbar News) – Ratusan masyarakat Desa Padang Pio Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Jumat (25/8) pagi  antusias mengiukuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar PT. Sampoerna Agro Tbk Peduli melalui program CSR bekerjasama dengan Youth Community Center (YCC) dan Puskesmas Banyuke Hulu.

“Pengecekan dan pengobatan gratis ini merupakan program rutin kami setiap tahun.  Untuk tahun 2017 ini sudah ketujuh kami gelar dengan lokasi di beberapa wilayah lain baik di kabupaten Landak dan Bengkayang,” kata Manager GRTT Sampoerna Agro Landak Area,  Novianto Dwi Setiawan disela acara pengobatan.

Untuk pengecekan dan pengobatan di Desa Padang Pio ini diikuti masyarakat dari empat dusun yakni, dusun Padang Pio, dusun Sinto, dusun Tapang dan dusun Medang. “Untuk pengobatan di Desa Padang Pio ini CSR Samporena Agro Unit Nusantara Sarana Alam,” ujar Novianto.

Ia menegaskan, tujuan program pengecekan dan pengobatan gratis untuk masyarakat sebagai bukti dan bakti PT Sampoerna Agro Tbk melalui program CSR.

“Jadi kami selama ini bukan hanya membangun kebun kemitraan untuk masyarakat, tapi juga membangun kesehatan masyarakat serta program lainnya seperti pendidikan, keagamaan dan sosial budaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Pio,  Andi menyambut baik program dari Samporna Agro yang peduli dengan masyarakat lingkungan kebun dengan memberikan pelayanan pengobgatan gratis bagi masyarakat.

“Kami menyambut baik, karena perusahaan selain membangun kebun, juga peduli dengan masyarakat salah satunya memberikan pengobatan gratis. Kami berharap program ini tidak hanya sekali, tapi berkelanjutan,” tegas Andi.

Pengecekan dan pengobatan gratis itu digelar di kantor Desa Padang Pio dengan melibatkan tim medis Youth Community Center yakni Berkat Pasaribu, dr. Pompi, Margreta Lofu dan Pinna Petronela.

Selanjutnya tim medis Puskesmas Simpang Tiga Banyuke Hulu dr.  Gindo, bidan Hest serta  perawat Fitri,Sardini, Leonides dan Suprianto. Serta melibatkan kader Posyandu Cempaka I  DesaPadang Pio Yustin,  Magdalena Posa,  Yopita,  Piliba Akana,  Sumarti,  Mawarti dan Maegreta Alus. (kun)



Share:
Komentar

Berita Terkini