Peringati HUT RI ke-72 Paguyuban Jawa Kalbar lakukan Pentas Budaya di Alun-alun Kapuas

Editor: Redaksi author photo

H Sadimo Yitno Poerbowo Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar

Pontianak - Kalbar News
Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) bekerja sama dengan Dispora Kota Pontianak, Sabtu (19/8) malam akan gelar Pentas Budaya dengan menampilkan Kebudayaan Masyarakat Jawa yang ada di Kalimantan Barat, yaitu Seni Reog Ponorogo dan Kuda Lumping, Pentas Budaya ini akan di mulai pukul 18:30 wib - 20:30 Wib.

" Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan Goes Pesona Nusantara"' jelas Harry Ronaldi M, Kabid Ekonomi Kreatif, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak. "Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Nasional Kementerian Pemuda Olahraga yaitu Goes Pesona Nusantara, yang kebetulan tanggal 19 ini melintasi Kota Pontianak, moment itu kita rangkaikan dengan Program Car Free Night yang menampilkan Keragaman Seni dan Budaya di Kota Pontianak, kebetulan kali ini kami bekerja sama dengan Paguyuban Jawa, sehingga yang ditampilkan adalah kesenian Jawa, mungkin pada kesempatan lain kita juga akan tampilkan kesenian dari adat budaya yang ada di Kota Pontianak", Jelas Harry.
Kesenian Reog Ponorogo
  
Kesenian Kuda Lumping

Di tempat terpisah Ketua Umum PJKB, H Sadimo mengatakan kesiapan mensukseskan setiap moment Budaya yang ada di Kalimantan Barat, melalui Paguyuban Jawa, karena ini adalah salah satu Visi dan Misi Paguyuban Jawa, sebagai wadah pelestarian adat dan Budaya khususnya Budaya Jawa yang ada di Kalimantan Barat. "Dispora Kota Pontianak memberikan Ruang untuk para pengiat seni mengekspresikan di Taman Nostalgia Alun-alun Kapuas, ini adalah kali kedua Paguyuban Jawa menampilkan Kesenianya, dan ini adalah momentum Peringatan HUT RI Ke-72 di sertai Goes Pesona Kota Pontianak"' Jelas Sadimo.

Hal senada disampaikan Lilik Soeharto, Wakil Ketua PJKB Bidang Seni dan Budaya, "Paguyuban akan tampilkan Kesenian Reog Pono Rogo dan Kuda Lumping, ini adalah penampilan dari kelompok-kelompok seni yang menjadi mitra binaan PJKB, ada puluhan kelompok yang nantinya secara bergantian akan kita tampilkan setiap moment yang disiapkan, baik secara mandiri paguyuban ataupun moment yang berkerjasama seperti kali ini dengan Dispora Kota Pontianak". Pungkasnya. (es)


Share:
Komentar

Berita Terkini