Kecamatan Jelimpo akan Dibangun Pos Polisi

Editor: Redaksi author photo
Landak (Kalbar News) Masyarakat Kecamatan Jelimpo sangat antusias dengan akan dibangunnya Pos Polisi (Pospol) di tempat mereka, hal itu dibuktikan dengan semangat masyarakat saat gotong royong bersama anggota Polsek Ngabang beberapa waktu lalu.

"Masyarakat sangat antusias akan dibangunnya Pos Pol, kita juga dari Polsek bersama-sama masyarakat kerja bakti bersihkan lokasi bangunan tersebut setiap hari Minggu," ujar Kapolsek Ngabang Kompol Sri Haryanto, Rabu (12/4).

Dijelaskan Kapolsek, rencananya Pos Pol yang akan dibangun di atas tanah seluas kurang lebih hampir satu hektar tersebut sebesar 5x7.

"Rencannya akhir bulan ini mau diadakan peletakkan batu pertama oleh Kapolres. Kita juga akan undang masyarakat Jelimpo," ungkap Sri.

Disampaikannya lagi, setelah dibangun Pos Pol nantinya akan diajukan ke Mabes Polri agar dianggarkan untuk pembangunan Polsek. "Jadi kita bangun Pos Pol dulu untuk syarat pembangunan Polsek. Nanti bukti pembangunan diajukan ke Mabes," jelasnya.

Disampaikan Kapolsek, pembangunan Pos Pol itu sendiri biayanya dari swadaya masyarakat Jelimpo. "Kalau tanahnya sudah milik Polres, jadi untuk tanah tidak ada permasalahan lagi. Semoga saja rencana ini berjalan lancar," harap Kapolsek.

Diakuinya, Pos Pol itu nantinya fungsinya bukan hanya bangunan fisik saja. "Kita bukan bangun fisik saja, tapi kita bangun kesadaran masyarakat. Supaya ke depan kebersamaan itu ada. Selain itu untuk palayanan masyarakat lebih dekat, tidak perlu ke Polsek Ngabang," tutupnya. (kun)


Share:
Komentar

Berita Terkini