Pembangunan Sektor Ekonomi, Prioritas Musrenbang Batu Ampar

Editor: Redaksi author photo
KUBU RAYA (Kalbar News) - Pembangunan pada sektor ekonomi masyarakat Batu Ampar menjadi prioritas pada Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batu Ampar tahun 2018, yang dilaksanakan di aula kantor camat Batu Ampar, Selasa (21/2.

"Pembangunan pusat dan pertumbuhan ekonomi menjadi skala prioritas sesuai dengan potensi wilayah batu ampar,  yang di dukung pula  dengan pembangunan infrastruktur penunjangnya," kata Camat batu Ampar, Junaedi

Junaedi mengatakan Kecamatan Batu Ampar memiliki potensi perairan dan kelautan yang berlimpah untuk membangun sektor perekonomian masyarakat yang produktif.

"Untuk itu, dibutuhkan konsep yang matang dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah pesisir tersebut. Dalam musrenbang ini," terangnya 

Untuk pembangunan infrastruktur jalan poros Batu Ampar, lanjut Junaedi, saat ini sudah mencapai 60 persen, pembangunan infrastrukur ini merupakan pendorong dan sarana  penunjang pembangunan perekonomian masyarakat Batu Ampar.

"Pembangunan infrastruktur kita sudah diangka 60 persen selesai, sehingga mulai tahun depan kita mulai fokus pada pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Batu Ampar," ujar Junaedi.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo menuturkan pembangunan infrastruktur jalan terus akan terus  dilakukan pemkab Kubu Raya. Namun karena pembangunan infrastruktur dikecamatan Batu Ampar  sudah hampir selesai, sehingga mulai tahun 2018 fokus pembangunan Kubu Raya sudah bergerak pada pembangunan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Untuk Kecamatan Batu Ampar pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan skala lokal potensi Desa masing-masing. Daerah pesisir akan dirancang sedemikian rupa konsep pembangunan yang tepat yang sesuai dengan potensi Desa yang dimiliki," ujar Odang (rja)

Editor: Kundori

Share:
Komentar

Berita Terkini