Maman Abdurahman Minta Pembakar Hutan Dan Lahan Ditindak Tegas

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Anggota DPR-RI dapil Kalimantan Barat dari Partai Golkar Maman Abdurahman ,ST, menegaskan siapapun yang melakukan pembakaran hutan dan lahan tetap salah karena sudah merusak habitat alam, selain berdampak kepada manusia disamping itu juga berdampak kepada wilayah lain.

Hal itu disampaikan Maman saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan IKatan Alumni  IKIP PGRI Pontianak  belum lama ini.

Dikatakannya Kalimantan Barat sebelumnya sudah mendapatkan penghargaan baik dalam menjaga serta melestarikan lingkungan, oleh karena itu Maman Abdurahman mendorong kepada pihak penegak hukum untuk melakukan pengawasan terhadap siapa saja yang membakar hutan.

“Saya minta kepada Aparat TNI dan Polri serta warga masyarakat Kalimantan Barat untuk  dapat terus melakukan pemantauan kepada siapa saja yang diketahui membakar hutan secara sengaja agar bisa ditindak tegas,” ujar Maman.

Maman mengatakan Dinas Lingkungan Hidup juga harus memberikan pemahaman serta Edukasi kepada masyarakat, agar dapat bisa meberikan pemahaman kepada masyarakat, bagai mana cara membakar lahan yang benar.

“Pihak aparat harus mengawasi jika ada pembakar hutan baik itu masyarakat atau perusahaan yang membakar hutan yang akibatkan kebakaran lahan dan Hutan bisa disanksi tegas,” ujar Maman.

Maman menegaskan saat ini karena kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan, asap tersebut membuat lingkungan kurang sehat  dikarena kan setiap hari masyarakat menghirup  udara yang tidak sehat. (ley).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini