Lakukan Vaksin Covid-19 Di RSUD Kubu Raya, Ini Yang dirasakan Wakil Bupati Sujiwo

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E., M.Sos. bersama Isteri, Ny Atzebi Yatu Lensi yang juga Ketua GOW Kab Kubu Raya dan  Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, S.Ipem didampingi isteri melakukan vaksinasi Covid-19 pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya di jalan Raya Rasau Jaya,  Kec.  Rasau Jaya, Kab Kubu Raya, Kamis (04/03/2021 ) Pagi.

“Alhamdulillah saya tidak merasakan efek apa-apa, tidak ada rasa sakit atau pusing dan lain-lain, selain rasa lapar karena sudah waktunya makan siang,” ujarnya sembari bergurau dengan Petugas di RSUD Kubu Raya itu.

Wakil Bupati, Sujiwo mengatakan Pemberian Vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus berlangsung.

Usai melakukan vaksinasi yang pertamanya,  Sujiwo, S.E., M.Sos. Menjelaskan dirinya baru pertama kali melakukan vaksinansi karena dirinya sempat terpapar Covid-19 dan setelah observasi Dokter baru di perbolehkan ikuti vaksinasi pada bulan 3 ini.

"Sebenarnya saya tidak wajib ikuti Vaksinasi ini karena saya sempat terpapar virus covid-19 beberapa waktu lalu,  tetapi di hari ini saya diberikan kesempatan untuk di vaksin, dan Alhamdulillah saat ini saya sudah di Vaksin," terangnya saat di temui langsung oleh redaksi kalbarnews.co.id

Sujiwo juga menegaskan untuk masyarakat agar segera mendaftarkan dirinya untuk vaksin,  karena tak ada efek samping apapun yang dirasakannya selama melakukan vaksinasi,  juga dirinya menjelasakan jika vaksin tersebut sudah diberi label halal oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) .

"Sekali lagi saya menegaskan kepada masyarakat bahwa vaksin ini adalah jalan satu-satunya untuk segera mengakhiri virus covid-19 ini,” tegas Sujiwo.

Untuk itu pemerintah sudah menyiapkan program vaksin ini dan Wakil Bupati Kubu Raya ini mengajak masyarakat untuk sama-sama bekerja sama dengan pemerintah ikti Vaksinasi covid-19 untuk mengakhiri Pandemi Covid-19 yang melanda negeri.

“Semoga dengan adanya vaksin ini pandemi covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas kita kembali normal," tegasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kubu Raya,  dr. Asep Ahmad Saefullah juga menjelaskan jika awalnya ada 83 dosis vaksin khusus Tenaga Kesehatan di Kab Kubu Raya dan ditambah menjadi 120 dosis vaksin,  hal itu bertujuan agar semua masyarakat khususnya masyarakat Kubu Raya bisa dapat melakukan vaksinasi guna mengakhiri virus covid-19 ini.

"Mudah-mudahan semuanya bersemangat mengakhiri pandemi virus covid-19 ini, vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah agar bisa mengakhiri Pandemi ini,  masyarakat tidak perlu khawatir,  dikarenakan vaskin ini aman dan halal juga vaksin ini sudah ada lebel dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," pungkas Direktur RSUD Kubu Raya. (bian)

Editor : Aan




Share:
Komentar

Berita Terkini