Kukuhkan Komite Keperawatan RSUD Kubu Raya, Wabup Sujiwo Minta Perawat Beri Pelayanan Prima ke Pasien

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, didampingi Ketua GOW Kab Kubu Raya, Ketua DPRD Kubu Raya, Kepala Dinas Kesehatan, Anggota DPRD dan Direktur RSUD Kubu Raya mengukuhkan Komite Keperawatan RSUD Kubu Raya periode 2021-2024, Kamis (4/3/2021) pagi.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan pita dan pembacaan ikrar Komite Keperawatan RSUD Kubu Raya.

Dalam sambutannya saat agenda pengukuhan, Sujiwo meminta para perawat RSUD yang tergabung di Komite Keperawatan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada semua pasien. Sebagai organisasi profesi, Komite Keperawatan juga diharapkan Sujiwo dapat dijadikan wadah bagi para perawat dalam mengembangkan profesionalitas masing-masing.

"Pemerintah daerah tentu menyambut baik terbentuknya Komite Keperawatan RSUD. Dengan terbentuknya komite ini, RSUD nantinya betul-betul dapat mempunyai tenaga medis, terutama perawat yang handal dan profesional," kata Sujiwo di RSUD Kubu Raya.

Sujiwo menambahkan bahwa perawat merupakan profesi mulia karena setiap tindakannya berpengaruh terhadap keselamatan pasien. Dalam urusan menyelamatkan nyawa manusia, peran perawat menurut Sujiwo tidak kalah pentingnya dengan peran dokter.

Karena peran keduanya yang sama pentingnya, Sujiwo pun meminta masyarakat untuk menghentikan anggapan yang menilai perawat hanya sekadar pendamping dokter. Masyarakat, kata dia, sudah sepatutnya memberikan apresiasi yang lebih tinggi atas pengorbanan dan beban kerja perawat yang tak kalah luar biasa dengan dokter.

"Pengalaman saat saya terpapar Covid-19 menyadarkan saya bahwasanya beban kerja dan risiko yang ditanggung perawat teramat besar. Keliru jika menilai perawat sebagai pendamping dokter semata. Karenanya, sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perawat. Tanpa totalitas mereka, mungkin hanya sedikit nyawa manusia yang berhasil tertolong," ungkap Wakil Bupati Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini