Begini Modus Oknum Yang Catut Nama Menteri dan Pemda Kubu Raya Tipu Pelaku UMKM

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sejumlah pelaku UMKM di Kecamatan Sungai Kakap menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku akan mengadakan pelatihan dan mengundang Mentri Koperasi dan UMKM, hal tersebut terjadi beberapa waktu lalu, selain itu oknum tersebut pun mencatut nama Bupatu Kubu Raya demi mendapatkan sampel produk UMKM milik Warga, Rabu pagi (07/10/20).

Oknum yang diduga seorang wartawan media online berinisial AS bahkan AS diduga mencatut nama Menteri Koperasi dan UMKM serta Bupati Kubu Raya untuk meyakinkan korbannya.

AS merayu korban untuk ikut bimtek yang menghadirkan  Mentri Koperasi dan UMKM dengan mengeluarkan dana 125 ribu untuk seragam para pelaku UMKM tersebut, namun hingga saat yang dijanjikan bimtek tersebut tidak kunjung terealisasi akibat covid.

Selain itu AS juga mencatut nama Bupati Kubu Raya dirinya menjanjikan akan memperkenalkan sampel produk para pelaku usaha kepada Pemda Kubu Raya, namun hingga kini tidak ada kabar dan tidak ada yang memesan barang dagangan para pelaku UMKM yang di berikan kepada Bupati Kubu Raya tersebut

"Adanya oknum yang membawa nama saya untuk menipu daya, hal ini pun sangat saya sayangkan, mengingat disaat pandemi covid seperti ini banyak masyrakat yang mengalami kesulitan," ungkap Muda Mahendra saat ditemui oleh kalbarnews.co.id

Muda pun berharap kedepanya masyarakat dapat lebih selektif dan tidak mudah percaya apabila ada orang yang mengaku atau mengiming- imingi sesuatu alangkah baiknya dapat di laporkan kepada pemerintah terkait. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini