-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Bupati Kayong Utara Serahkan Reog dan Gamelan Kepada Masyarakat Seponti

Redaksi author photo

 
Bupati Kayong Utara saat serahkan Reog dan Gamelan Kepada Masyarakat Seponti
Kayong Utara (Kalbarnews.co.id) - Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani memberikan bantuan Alat Kesenian berupa topeng Reog Ponerogo dan alat musik Gamelan kepada Masyarakat di Kecamatan Seponti. 

Citra berharap dengan adanya Alat kesenian ini, dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat dan turut serta melestarian Seni Budaya  yang ada di Indonesia.

“Kesenian Reog dan Kesenian jawa lainnya saya lihat cukup dikenal keberadaannya di Kabupaten Kayong Utara, Khususnya Kecamatan Seponti dan daerah transmigrasi lainnya yang penduduknya mayoritas bersuku Jawa. sebagai Kepala Daerah, sudah sepantasnya saya mendukung dan turut menjaga eksistensi Seni Budaya itu,” Ucap Citra.


Penyerahkan bantuan Alat Kesenian yang dikemas dalam Acara Tasyakuran dan pentas Seni Budaya Tradisional Masyarakat Seponti menampilkan atraksi reog, Tari, dan Wayang Kulit oleh sanggar seni ini dan turut disaksikan Bupati, Kepala OPD, Kapolsek, Camat, Kepala Desa, beserta Masyarakat Desa Telaga Arum.

Bupati Citra yang pada penyambutan oleh masyarakat diarak menaiki topeng reog menyampaikan rasa bahagianya karena keberadaan Alat Kesenain ini mampu menjadi hiburan dan ajang silaturahmi Masyarakat yang telah lama dinanti. Oleh karena itu, Citra berharap dengan adanya Alat Kesenian yang Baru, Masyarakat rutin mengadakan Pentas Seni.

“Kesenian merupakan salah satu alat pemersatu. Karena ada unsur kerjasama, dan  melatih kekompakan sehingga tumbuh kebersamaan. Semoga memberi manfaat yang luas,”terangnya.

Pentas Seni Budaya Tradisonal menurut Citra harus rutin dilakukan. Selain menjaga kelestariannya, citra berpendapat Seni Budaya bisa menjadi pendongkrak Pariwisata Kayong Utara dan meningkatkan perekonomian di Daerah.

“Kalau sering mengadakan Hiburan, Masyarakat akan ramai dan para pedagang pun akan berdatangan. Ini contoh sederhana untuk meningkatkan perekonomian Daerah,”pungkasnya

Selanjutnya, Bupati berpesan Kepada Pelaku Seni maupun Sanggar Seni yang ada di Seponti dapat merawat dan menjaga Alat kesenian yang sudah ada. Keberadaan Alat Kesenian baru tersebut diharapnya dapat diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Kesenian Reog dan Kesenian jawa lainya, jangan putus sampai generasi saat ini saja. Harus ada penerus, anak muda kita khususnya,”tutupnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini