-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sambut Tahun Baru 2020, Ini Himbauan Kapolres Kubu Raya

Redaksi author photo

 
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana Himbau Masyarakat tidak berlebihan rayakan Tahun Baru 2020
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Puncak perayaan Tahun Baru 2020 tinggal menghitung hari. Seperti malam pergantian tahun pada umumnya, bermacam kebiasaan diprediksi masih akan menghiasi perayaan tahun baru 2020 seperti membunyikan terompet, menyalakan kembang api, pesta barbeku dengan keluarga atau sekadar mengunjungi pusat-pusat keramaian.
Perayaan tahun baru juga kerap kali dikotori dengan perbuatan amoral seperti pesta narkoba dan kebut-kebutan di jalan raya. 

Untuk mencegah potensi terjadinya tindakan amoral tersebut, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana pun mengeluarkan beberapa poin imbauan kepada masyarakat Kubu Raya yang hendak merayakan malam tahun baru.

"Untuk pelaksanaan tahun baru nanti, imbauan kami kepada masyarakat Kubu Raya, khususnya anak-anak muda yang hendak merayakan malam tahun baru untuk tidak kebut-kebutan," ujar Kapolres.

Bukan hanya melarang kebut-kebutan di jalan, Kapolres juga melarang penggunaan knalpot racing saat malam tahun baru. Berkenaan dengan pelarangan knalpot racing ini, Polres Kubu Raya melalui Satlantas dan Sat Binmas juga sudah mengimbau bengkel-bengkel kendaraan untuk menolak pelanggan yang hendak memasang knalpot racing pada kendaraannya. Jika tetap nekat menggunakan knalpot racing, kata Kapolres, pihaknya akan melakukan tindakan dengan mencopot sekaligus menyita knalpot tersebut.

Pada perayaan tahun baru 2020, mantan Kapolsek Pasir Sakti, Polres Lampung Timur ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman keras dan segala jenis narkoba lainnya. Di samping itu, dirinya juga menghendaki agar tahun baru kali ini tidak dirayakan dengan menyalakan petasan. Ia pun berharap imbauan yang disampaikan ini bisa ditaati masyarakat. Hal itu demi kenyamanan bersama saat merayakan malam tahun baru.

"Silakan rayakan tahun baru, tapi tanpa minuman keras, narkoba dan petasan. Sehingga, kita dalam merayakan tahun baru terasa nyaman, khususnya di wilayah Kubu Raya," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini