-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Hadiri FGD Tentang Tanaman Kratom

Redaksi author photo

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Tentang Tanaman Kratom Antara Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Pol Drs. Heru Winarko dengan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Ballroom Hotel Mercure, Kota Pontianak, Selasa (05/11/2019).

Selain Pangdam XII/Tpr acara diskusi ini juga dihadiri Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji,S.H.,M.Hum, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, Kepala BNNP Kalbar, Brigjen Pol Suyatmo serta para Bupati dan Walikota Kalbar.

Diskusi yang digelar oleh BNN pusat ini adalah untuk membahas tentang tanaman Kratom yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat khususnya Kalbar sebagai daerah penghasil kratom. Saat ini kratom digolongkan dalam narkotika sedangkan saat ini juga kratom menjadi salah satu sumber penghasilan alternatif sebagian masyarakat di Kalimantan Barat.

Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Drs. Heru Winarko dalam kegiatan FGD tersebut menyampaikan bahwa BNN telah mengeluarkan sikap terkait tanaman Kratom untuk mengusulkan ke kementerian kesehatan untuk dimasukan dalam golongan narkotika jenis I karena efeknya tiga belas kali lipat dari morfin.

Sementara itu Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji meminta pemerintah untuk melakukan kajian dan mendalami kandungan kratom secara mendalam, dikarenakan saat ini kratom menjadi salah satu sumber penghasilan alternatif sebagian warga Kalbar ditengah anjloknya harga sawit dan karet.(tim liputan)

Ediotor : Edi S


Komentar Anda

Berita Terkini