Pangdam XII/Tpr : Merawat Agama Sama Dengan Merawat NKRI

Editor: Redaksi author photo

 
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat dan Kapolda Kalbar saat hadiri Kongres di Gereja Katedral
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak umat khatolik di Kalimantan Barat untuk merawat agama. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Kongres Nasional III Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia bertempat di Gereja Katedral Santo Yosef, Kota Pontianak, Sabtu (12/10/2019).

"Agama ini harus kita rawat karena merawat agama sama dengan merawat negara NKRI yang kita cintai ini," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Disampaikan oleh Pangdam XII/Tpr bahwa seluruh masyarakat Indonesia telah sependapat bahwa semua agama dilindungi dan dihormati oleh negara. Karena itu adalah bagian dari peradaban bangsa bangsa Indonesia sudah memutuskan ada 6 agama yang dilindungi. Artinya kita sesama pemeluk agama harus saling menghormati.

"Untuk itu mari kita bahu membahu untuk menyatukan umat beragama kalau agama lain disakiti sama dengan menyakiti diri sendiri oleh karena itu kita jaga jangan sampai menyakiti agama lain, inilah sebenarnya peradaban kita yang perlu kita junjung dan lestarikan," ujarnya.

Mantan Aspam Kasad ini berharap dengan dilaksanakannya Kongres Nasional III Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia dapat melahirkan pandangan - pandangan baru sehingga dapat lebih mempertebal rasa iman diantara pemeluk agama katolik.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada umat katolik untuk bijak dalam penggunaan media sosial terutama kepada anak-anak. Dirinya mencontohkan banyak gereja-gereja di Eropa hanya orang-orang tua yang mau beribadah, generasi mudanya tidak mau beribadah.

"Sekarang ini yang diserang adalah individu. Oleh karena itu anak-anak kita perlu dibentengi. Agar anak - anak kita senang beribadah diperlukan penguatan nilai-nilai keagamaan khususnya kepada anak, sehingga anak-anak kita bangga beragama bangga dan iklas ke gereja untuk beribadah sehingga outputnya nnti diharapkan anak - anak memiliki perilaku yang baik," pesan Pangdam XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini