-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Yakobus Kumis : Ajakan Dayak Bersatu Bela Presiden MADN, Cornelis Hoaks

Redaksi author photo
Foto yang beredar di dunia maya

Pontianak (Kalbar News) - Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis, menyatakan, bahwa beredarnya foto Presiden MADN, Drs Cornelis, SH, MH yang bertuliskan seruan agar Dayak di Pulau Kalimantan bersatu untuk membela Cornelis yang tersebar di media sosial merupakan informasi bohong atau Hoaks, Rabu malam (4/7/2018).

Yakobus Kumis mengatakan bahwa foto yang berisikan seruan tersebut adalah hasil editan, hal itu disampaikan kepada redaksi kalbarnews.co.id melalui pesan Whatshapnya.

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat Kalbar dan di luar Kalbar untuk tidak mempercayai berita-berita hoaks yang sengaja dibuat dan diedit untuk membuat agar Kalbar tidak kondusif. Bahkan tujuan mereka ingin Kalbar rusuh,” Jelas Yakobus.

Ia menambahkan Semua Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kalbar sepakat menjaga Kondusifitas Kalimantan Barat.

"Karena itu, jangan terprovokasi, jangan terhasut dan jangan panik,” katanya.

Yakobus mengajak semua pihak, untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap berita hoaks. Masyarakat Kalbar harus cerdas dan bijak dalam menerima berbagai informasi, terlebih lagi berita yang tidak jelas kevalidannya.

“Mari bersama-sama menyatakan perang terhadap berita bohong, berita hoaks, dan mari perangi berita-berita provokasi, berita-berita adu domba," ajak Yakobus

Sekjend MADN itu juga menyatakan bahwa warga Kalbar sudah cerdas, oleh karena itu Masyarakat harus bijak dan harus belajar dari pengalaman-pengalaman pahit bahwa konflik dan kerusuhan adalah kejahatan kemanusiaan," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini