Yakobus Kumis : Ajakan Dayak Bersatu Bela Presiden MADN, Cornelis Hoaks

Editor: Redaksi author photo
Foto yang beredar di dunia maya

Pontianak (Kalbar News) - Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis, menyatakan, bahwa beredarnya foto Presiden MADN, Drs Cornelis, SH, MH yang bertuliskan seruan agar Dayak di Pulau Kalimantan bersatu untuk membela Cornelis yang tersebar di media sosial merupakan informasi bohong atau Hoaks, Rabu malam (4/7/2018).

Yakobus Kumis mengatakan bahwa foto yang berisikan seruan tersebut adalah hasil editan, hal itu disampaikan kepada redaksi kalbarnews.co.id melalui pesan Whatshapnya.

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat Kalbar dan di luar Kalbar untuk tidak mempercayai berita-berita hoaks yang sengaja dibuat dan diedit untuk membuat agar Kalbar tidak kondusif. Bahkan tujuan mereka ingin Kalbar rusuh,” Jelas Yakobus.

Ia menambahkan Semua Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kalbar sepakat menjaga Kondusifitas Kalimantan Barat.

"Karena itu, jangan terprovokasi, jangan terhasut dan jangan panik,” katanya.

Yakobus mengajak semua pihak, untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap berita hoaks. Masyarakat Kalbar harus cerdas dan bijak dalam menerima berbagai informasi, terlebih lagi berita yang tidak jelas kevalidannya.

“Mari bersama-sama menyatakan perang terhadap berita bohong, berita hoaks, dan mari perangi berita-berita provokasi, berita-berita adu domba," ajak Yakobus

Sekjend MADN itu juga menyatakan bahwa warga Kalbar sudah cerdas, oleh karena itu Masyarakat harus bijak dan harus belajar dari pengalaman-pengalaman pahit bahwa konflik dan kerusuhan adalah kejahatan kemanusiaan," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini